Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa di SMAN 1 Kota Sungai Penuh
Keywords:
Blended Learning , Hasil Belajar, BiologiAbstract
Biologi bersifat visual, sehingga pendidik harus mendorong penggunaan berbagai strategi pengajaran. Penerapan model pembelajaran tidak cukup menyebabkan buruknya kinerja. Blended learning mengintegrasikan pengajaran online dengan pengajaran tatap muka untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih mendalam. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana strategi pembelajaran campuran mempengaruhi keberhasilan siswa dalam belajar. Metodologi penelitian meliputi survei terhadap materi yang ada antara lain buku dan jurnal, serta wawancara dengan guru biologi di SMAN 1 Kota Sungai Penuh . Berdasarkan temuan penelitian, paradigma blended learning meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempengaruhi hasil belajar siswa. Dengan memanfaatkan model pembelajaran Blended Learning, guru dapat menganalisis keberagaman, belajar dari, dan menemukan melalui pembelajaran.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2024 Silvi Aprilia Syarif, Tesya Asnita, Zahra Mulwandani, Rahmadhani Fitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any medium