Implementasi Blended Learning pada Pembelajaran Biologi di Masa Pandemi Covid-19
Keywords:
Blended Learning, Biologi, Covid-19Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan teknik analisis deskriptif dengan kajian kepustakaan. Penelitian ini menggunakan 25 Artikel sebagai referensi dalam peneulisan artikel. Artikel ini membahas tentang implementasi blended learning pada pembelajaran biologi di masa pandemi Covid-19. Blended learning adalah metode belajar yang menggabungkan dua atau lebih metode dan strategi dalam pembelajaran untuk mencapai tujuan dari proses pembelajaran tersebut. Berdasarkan hasil pengamatan dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa Blended learning merupakan solusi alternatif untuk menanggulangi kelemahan-kelemahan pembelajaran online dan pembelajaran tatap muka untuk menghasilkan rangkaian pembelajaran yang efektif, efisien dan menyenangkan bagi siswa. Blended learning efektif terhadap pembelajaran biologi untuk meningkatkan hasil belajar. Teknologi dapat digunakan untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan global dan blended learning dapat digunakan sebagai alternatif dalam strategi pembelajaran. Dengan memadukan pembelajaran tatap muka dengan e-learning, blended learning dapat menangani perubahan teknologi yang cukup besar tanpa harus meninggalkan pembelajaran tatap muka (face-to-face).
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2022 Nur’aini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any medium