Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi
Keywords:
Blended Learning, Hasil Belajar, BiologiAbstract
Biologi merupakan mata pelajaran yang menuntut guru untuk mendorong penggunaan model pembelajaran yang beragam. Penggunaan model pembelajaran tidak tepat menjadi salah satu penyebab rendahnya prestasi belajar siswa. Blended learning menggabungkan kelas tatap muka dengan pembelajaran online atau jarak jauh pada siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh model Blended learning terhadap prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan pada penelitian adalah literature review dari jurnal dan buku yang dipublikasikan terkait dengan penelitian. Hasil penelitian menyatakan model pembelajaran Blended Learning meningkatkan kualitas pembelajaran dan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penerapan model pembelajaran Blended Learning, guru dapat melakukan diversifikasi belajar mengajar, menganalisis masalah pembelajaran, dan menemukan solusi optimal dalam peningkatan hasil belajar siswa.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Putri Novel Wahyu Dannisih, Sella Jamatul Kirana, Vina Oktapia Putri, Rahmadhani Fitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any medium