Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa di SMAN 1 Kota Sungai Penuh

https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol3/888

Authors

  • Silvi Aprilia Syarif Universitas Negeri Padang
  • Tesya Asnita Universitas Negeri Padang
  • Zahra Mulwandani Universitas Negeri Padang
  • Rahmadhani Fitri Universitas Negeri Padang

Keywords:

Blended Learning , Hasil Belajar, Biologi

Abstract

Biologi bersifat visual, sehingga pendidik harus mendorong penggunaan berbagai strategi pengajaran. Penerapan model pembelajaran tidak cukup menyebabkan buruknya kinerja. Blended learning mengintegrasikan pengajaran online dengan pengajaran tatap muka untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih mendalam. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana strategi pembelajaran campuran mempengaruhi keberhasilan siswa dalam belajar. Metodologi penelitian meliputi survei terhadap materi yang ada antara lain buku dan jurnal, serta wawancara dengan guru biologi di SMAN 1 Kota Sungai Penuh . Berdasarkan temuan penelitian, paradigma blended learning meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempengaruhi hasil belajar siswa. Dengan memanfaatkan model pembelajaran Blended Learning, guru dapat menganalisis keberagaman, belajar dari, dan menemukan melalui pembelajaran.

Published

2024-03-31

How to Cite

Silvi Aprilia Syarif, Tesya Asnita, Zahra Mulwandani, & Rahmadhani Fitri. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa di SMAN 1 Kota Sungai Penuh. Prosiding Seminar Nasional Biologi, 3(2), 1455–1462. https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol3/888

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 6