Pengaruh Model Blended Learning Terhadap Peningkatan Literasi Sains Siswa pada Pembelajaran Biologi
Keywords:
blended learning, literasi sains, pembelajaran biologiAbstract
Pembelajaran biologi memuat teori kompleks yang perlu dijelaskan secara efektif. Pada abad ke-21, siswa memerlukan keterampilan ilmiah untuk memahami permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Realitanya dari hasil observasi salah satu sekolah di Provinsi Sumatera Barat didapatkan rendahnya hasil literasi sains siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh model blended learning terhadap peningkatan literasi sains siswa dalam pembelajaran biologi. Data penelitian ini dikumpulkan melalui studi literatur dengan menelaah artikel yang relevan dari jurnal nasional dan internasional melalui Google Scholar untuk memperoleh informasi dan data. Berdasarkan analisis didapatkan bahwa model blended learning berpengaruh terhadap peningkatan literasi sains siswa dalam pembelajaran Biologi.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2024 Atharina Muchtia, Aisyah Rafdina, Rahminda, Rosi Ramadhani, Rahmadhani Fitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any mediumÂ