Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi

https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol2/545

Authors

  • Putri Novel Wahyu Dannisih Universitas Negeri Padang
  • Sella Jamatul Kirana Universitas Negeri Padang
  • Vina Oktapia Putri Universitas Negeri Padang
  • Rahmadhani Fitri Universitas Negeri Padang

Keywords:

Blended Learning, Hasil Belajar, Biologi

Abstract

Biologi merupakan mata pelajaran yang menuntut guru untuk mendorong penggunaan model pembelajaran yang beragam. Penggunaan model pembelajaran tidak tepat menjadi salah satu penyebab rendahnya prestasi belajar siswa. Blended learning menggabungkan kelas tatap muka dengan pembelajaran online atau jarak jauh pada siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh model Blended learning terhadap prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan pada penelitian adalah literature review dari jurnal dan buku yang dipublikasikan terkait dengan penelitian. Hasil penelitian menyatakan model pembelajaran Blended Learning meningkatkan kualitas pembelajaran dan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penerapan model pembelajaran Blended Learning, guru dapat melakukan diversifikasi belajar mengajar, menganalisis masalah pembelajaran, dan menemukan solusi optimal dalam peningkatan hasil belajar siswa.

Published

2023-03-15

How to Cite

Putri Novel Wahyu Dannisih, Sella Jamatul Kirana, Vina Oktapia Putri, & Rahmadhani Fitri. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi. Prosiding Seminar Nasional Biologi, 2(2), 1068–1075. https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol2/545

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 6 > >>