Pengaruh Pembelajaran Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Dan Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Biologi
Keywords:
Blended learning, motivasi.Abstract
Model pembelajaran campuran (blended learning), yang menggabungkan pembelajaran tatap muka dan daring, sangat efektif selama pandemi COVID-19 untuk menjaga jarak fisik. Pembelajaran campuran meningkatkan keterampilan dan bakat siswa, meningkatkan aktivitas siswa, dan mengarah pada pemahaman dan hasil belajar yang lebih baik. Siswa mengambil kelas biologi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan menggunakan metode tinjauan pustaka. Data yang digunakan adalah pencarian Google Scholar dengan menggunakan kata kunci “blended learning” dan “motivasi” serta diambil empat artikel yang berhubungan dengan judul penelitian. Berdasarkan hasil analisis 4 artikel dan hasil wawancara. Guru-guru di SMAN Padang dapat menunjukkan bahwa penerapan model blended learning meningkatkan motivasi dan keaktifan siswa dalam pembelajaran biologi. Oleh karena itu, penerapan blended learning dalam pendidikan biologi dapat meningkatkan motivasi dan aktivitas siswa.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2024 Ance Delprina Larose Sinaga, Annisa Alfira, Annisa Luthfi Insani, Azhania Azhari, Rahmadhani Fitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any medium