Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Biologi Kelas XI dan XII IIS SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru
Keywords:
Kompetensi Pedagogik GuruAbstract
Pendidikan adalah proses pembelajaran bagi peserta didik untuk dapat mengerti, paham, dan membuat manusia lebih kritis dalam berpikir. Peserta didik adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat berperan dalam globalisasi kearah yang lebih baik. Sekolah sebagai penyelenggara pendidikan formal memiliki tugas menciptakan output yang berkualitas. Inti dari kegiatan pendidikan adalah proses interaksi belajar mengajar. Proses belajar mengajar adalah upaya untuk mencapai tujuan pendidikan. Oleh karena itu, peran guru sangat diperlukan untuk menciptakan interaksi belajar mengajar yang kondusif, maka sudah semestinya kualitas guru harus diperhatikan agar nantinya terampil dalam melakukan atau melaksanakan proses belajar mengajar. Kompetensi pedagogik guru menjadi faktor yang sangat menunjang dalam proses belajar mengajar di sekolah. Melihat realita yang ada, keberadaan guru yang memiliki kompetensi sangat jauh dari apa yang dicita-citakan. Dari kekurangan tersebut maka secara langsung akan mempengaruhi hasil belajar siswa. Fenomena penting yang mendasari penelitian ini yaitu masih kurangnya pemahaman guru terhadap ,ateri secara keseluruhan.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2021 Diani Citra Rosi, Ganda Hijrah Selaras, Rahmadhani Fitri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any mediumÂ