Studi Literatur Tentang Peningkatan Kompetensi Belajar Peserta Didik Melalui Kegiatan Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Lesson Study
Keywords:
Pembelajaran kolaboratif, Lesson study, Kompetensi belajarAbstract
Salah satu permasalahan yang sering terjadi dalam pembelajaran kelompok adalah kurangnya konsentrasi dan perhatian belajar peserta didik, sehingga menurunkan kompetensi belajar peserta didik. Penyebabnya bisa karena pembagian kelompok yang tidak tepat atau kurangnya variasi dalam kegiatan pembelajaran dan hal lainnya. Lesson study merupakan salah satu metode peningkatan kinerja pendidik ke arah yang lebih baik, dan diharapkan cara ini dapat mengatasi segala permasalahan selama pembelajaran. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah studi pustaka atau studi literatur dari berbagai sumber seperti buku dan artikel ilmiah terkait. Dan ditemukan bahwa, dengan menerapkan lesson study, pendidik dapat menganalisis masalah pembelajaran dan menyelesaikannya dengan solusi terbaik sehingga dapat meningkatkan kemampuan siswa.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2021 Nisa Firdha, Damira, Rahmadhani Fitri, Ganda Hijrah Selaras, I Gede Ngurah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any mediumÂ