Pengembangan LKPD Interaktif Berbasis Android Pada Materi Pembelajaran Sistem Gerak Manusia Kelas XI SMA

https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol1/132

Authors

  • Fira Farizka Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang
  • Relsas Yogica Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang
  • Sa`diatul Fuadiyah Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang

Keywords:

LKPD interaktif, android

Abstract

Seperti yang telah diketahui bahwa Kurikulum 2013, guru harus mampu dalam menyalurkan ilmu pengetahuan kepada siswa dengan konsep-konsep materi sistem gerak pada manusia yang dapat dipahami dan dimengerti siswa dengan baik, hal tersebut dapat dimasukkan kedalam lembar kerja peserta didik (LKPD). Dengan demikian, siswa dapat belajar secara mandiri mengenai materi sistem gerak pada manusia. Android adalah salah satu perangkat yang efektif dan efisien dalam penggunaan pada proses pembelajaran. Pada penelitian ini menggunakan desain penelitian Literatur Review. Literature Review adalah salah satu metode yang dilakukan dengan cara menghimpun semua informasi mengenai penelitian baik itu dari artikel atau yang lainnya yang berhubungan dengan topik penelitian yang akan dibahas. Hasil dari penelitian tersebut menjelaskan bahwa LKPD interaktif berbasis android ini dinilai dapat membuat proses pembelajaran menjadi efektif dan efisien karena di dalam LKPD tersebut sudah dilengkapi dengan teori pembelajaran, video pembelajaran, contoh soal serta soal latihan maupun soal evaluasi. Kemudian dengan menggunakan android maka memudahkan siswa untuk belajar menggunakan LKPD interaktif ini kapanpun dan dimanapun.

Published

2021-10-18

How to Cite

Farizka, F. ., Yogica, R., & Fuadiyah, S. (2021). Pengembangan LKPD Interaktif Berbasis Android Pada Materi Pembelajaran Sistem Gerak Manusia Kelas XI SMA. Prosiding Seminar Nasional Biologi, 1(1), 1058–1065. https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol1/132

Most read articles by the same author(s)