Meta Analisis pengembangan E-Learning berbasis Moodle sebagai media pembelajaran Fisiologi Tumbuhan

https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol1/127

Authors

  • Oktavia Triyanti Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang
  • Tita Sonia Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang
  • Sa`diatul Fuadiyah Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang
  • Relsas Yogica Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang

Keywords:

edia pembelajaran, Moodle, Fisiologi tumbuhan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kembali tentang pengembangan media pembelajaran e-learning berbasis Moodle. Media pembelajaran moodle ini belum banyak digunakan guru dan sekolah untuk membantu kegiatan proses mengajar secara Daring. Yang mana dalam pembelajaran daring ini kita tidak bisa menyampaikan materi menggunakan metode ceramah. Dengan adanya pengembangan media ini yang membantu pembelajaran secara daring agar lebih mudah. Dalam penelitian ini menggunakan meta analisis. Langkah-langkah peneliti ini, 1)merumuskan masalah penelitian ini, 2) mencari beberapa artikel jurnal yang terakreditasi dari penelitian yang relevan sebelumnya sebagai bahan meta analisis. Pengumpulan data dilakukan dengan cara non tes, yaitu dengan cara menelusuri artikel jurnal melalui Google schoolar. Dari hasil penelusuran ini didapatkan 6 jurnal yang telah terakreditasi.

Published

2021-09-01

How to Cite

Triyanti, O. ., Sonia, . T. ., Fuadiyah, . S. ., & Yogica, R. (2021). Meta Analisis pengembangan E-Learning berbasis Moodle sebagai media pembelajaran Fisiologi Tumbuhan. Prosiding Seminar Nasional Biologi, 1(1), 1021–1025. https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol1/127

Most read articles by the same author(s)