Meta Analisis pengembangan E-Learning berbasis Moodle sebagai media pembelajaran Fisiologi Tumbuhan
Keywords:
edia pembelajaran, Moodle, Fisiologi tumbuhanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kembali tentang pengembangan media pembelajaran e-learning berbasis Moodle. Media pembelajaran moodle ini belum banyak digunakan guru dan sekolah untuk membantu kegiatan proses mengajar secara Daring. Yang mana dalam pembelajaran daring ini kita tidak bisa menyampaikan materi menggunakan metode ceramah. Dengan adanya pengembangan media ini yang membantu pembelajaran secara daring agar lebih mudah. Dalam penelitian ini menggunakan meta analisis. Langkah-langkah peneliti ini, 1)merumuskan masalah penelitian ini, 2) mencari beberapa artikel jurnal yang terakreditasi dari penelitian yang relevan sebelumnya sebagai bahan meta analisis. Pengumpulan data dilakukan dengan cara non tes, yaitu dengan cara menelusuri artikel jurnal melalui Google schoolar. Dari hasil penelusuran ini didapatkan 6 jurnal yang telah terakreditasi.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2021 Oktavia Triyanti, Tita Sonia, Sa`diatul Fuadiyah, Relsas Yogica

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any mediumÂ