Pengaruh Implementasi Blanded Learning terhadap Keterampilan Problem Solving Siswa SMA
Keywords:
Blanded learning; Keterampilan; Problem solvingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh implementasi blanded learning terhadap keterampilan problem solving siswa SMA. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara dan literatur riview. Hasil studi memperlihatkan bahwasanya model pembelajaran blended learning, terutama yang dibantu oleh video animasi, efektif dalam meningkatkan kemampuan keterampilan problem solving siswa SMA. Model Blended learning memadukan pembelajaran luring konvensional dengan pembelajaran daring untuk mempromosikan kemahiran belajar yang aktif, interaktif, dan kolaboratif. Adapun, penerapan pembelajaran hibrid juga telah terbukti meningkatkan kecakapan berpikir cermat, komunikasi, dan kerja sama siswa, selain kemampuan pemecahan masalah. Integrasi teknologi dan berbagai media dalam blended learning juga menciptakan suasana belajar lebih atraktif dan mengesankan bagi siswa. Berbagai penelitian telah menunjukkan dampak positif dari implementasi blended learning terhadap keterampilan problem solving siswa SMA.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2024 Walidatul Awaliyah, Firly Gusnita, Gita Sugandi, Erma Nengsih, Rahmadhani Fitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any medium