Pengaruh Lesson Study terhadap Keterampilan Mengajar Guru dan Calon Guru pada Pembelajaran Biologi
Keywords:
Lesson Study, Biologi, Keterampilan, Tenaga PendidikAbstract
Dewasa ini Pendidikan Indonesia sangat diperlukan dalam peningkatan kemampuan Cara berpikir dan kemampuan IPTEK dari para peserta didik ataupun peningkatan cara pengajaran Para pendidik yang memang harus dikembangkan sesuai dengan perkembangan zaman sekarang. Lesson study sendiri merupakan sebuah binaan dari profesi pendidikan yang pada dasarnya menggunakan model pembelajaran yang kolaboratif yang berprinsip pada kolegalitas dan pembelajaran yang menguntungkan dalam membangun sebuah komunitas belajar. Tujuan penelitian ini adalah membuktikan Pengaruh Lesson Study terhadap Keterampilan Mengajar Guru dan Calon Guru pada Pembelajaran Biologi . Penelitian dilakukan dengan literature review pada artikel terkait dalam rentang waktu lima tahun (2018-2022). Sebanyak 20 orang peneliti membuktikan bahwa penerapan model lesson study dalam pembelajaran biologi dapat meningkatkan keterampilan mengajar guru dan calon guru, sehingga dapat disimpulkan bahwa Lesson study dapat meningkatkan keterampilan dasar mengajar dari seorang guru maupun calon guru.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Milanda Viona Delfiza, Nurul Azijah Rambe, Rahmadhani Fitri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any medium