Pengaruh Lesson Study terhadap Keterampilan Mengajar Guru dan Calon Guru pada Pembelajaran Biologi

https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol2/543

Authors

  • Milanda Viona Delfiza Universitas Negeri Padang
  • Nurul Azijah Rambe Universitas Negeri Padang
  • Rahmadhani Fitri Universitas Negeri Padang

Keywords:

Lesson Study, Biologi, Keterampilan, Tenaga Pendidik

Abstract

Dewasa ini Pendidikan Indonesia sangat diperlukan dalam peningkatan kemampuan Cara berpikir dan kemampuan IPTEK dari para peserta didik ataupun peningkatan cara pengajaran Para pendidik yang memang harus dikembangkan sesuai dengan perkembangan zaman sekarang.  Lesson study sendiri merupakan sebuah binaan dari profesi pendidikan yang pada dasarnya menggunakan model pembelajaran yang kolaboratif yang berprinsip pada kolegalitas dan pembelajaran yang menguntungkan dalam membangun sebuah komunitas belajar. Tujuan penelitian ini adalah membuktikan Pengaruh Lesson Study terhadap Keterampilan Mengajar Guru dan Calon Guru pada Pembelajaran Biologi . Penelitian dilakukan dengan literature review pada artikel terkait dalam rentang waktu lima tahun (2018-2022). Sebanyak 20 orang peneliti membuktikan bahwa penerapan model lesson study dalam pembelajaran biologi dapat meningkatkan keterampilan mengajar guru dan calon guru, sehingga dapat disimpulkan bahwa Lesson study dapat meningkatkan keterampilan dasar mengajar dari seorang guru maupun calon guru. 

Published

2023-03-15

How to Cite

Milanda Viona Delfiza, Nurul Azijah Rambe, & Rahmadhani Fitri. (2023). Pengaruh Lesson Study terhadap Keterampilan Mengajar Guru dan Calon Guru pada Pembelajaran Biologi. Prosiding Seminar Nasional Biologi, 2(2), 1048–1056. https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol2/543

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5