Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Pembelajaran Biologi

https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol2/530

Authors

  • Cindy Arfianti Universitas Negeri Padang
  • Nella Dwi Apriyani Universitas Negeri Padang
  • Rahmadhani Fitri Universitas Negeri Padang

Keywords:

Discovery Learning, Hasil Belajar Kognitif

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar kognitif peserta didik. Metode yang digunakan adalah literature review: dengan mencari berbagai referensi teori yang relevan. Penelitian ini dilakukan dengan cara menelusuri artikel-artikel yang terdapat pada jurnal yang terakreditasi atau terindeks nasional maupun internasional terkait pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar kognitif peserta didik. Hasil penelitian berdasarkan studi literatur yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh positif terhadap hasil belajar kognitif peserta didik khususnya pada pembelajaran biologi.

 

Published

2023-03-15

How to Cite

Cindy Arfianti, Nella Dwi Apriyani, & Rahmadhani Fitri. (2023). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Pembelajaran Biologi. Prosiding Seminar Nasional Biologi, 2(2), 947–956. https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol2/530

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>