Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Pembelajaran Biologi
Keywords:
Discovery Learning, Hasil Belajar KognitifAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar kognitif peserta didik. Metode yang digunakan adalah literature review: dengan mencari berbagai referensi teori yang relevan. Penelitian ini dilakukan dengan cara menelusuri artikel-artikel yang terdapat pada jurnal yang terakreditasi atau terindeks nasional maupun internasional terkait pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar kognitif peserta didik. Hasil penelitian berdasarkan studi literatur yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh positif terhadap hasil belajar kognitif peserta didik khususnya pada pembelajaran biologi.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Cindy Arfianti, Nella Dwi Apriyani, Rahmadhani Fitri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any medium