Implementasi STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) pada Pembelajaran Biologi

https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol2/529

Authors

  • Azmi Wandraini Universitas Negeri Padang
  • Arminianti Wau Universitas Negeri Padang
  • Engla Islami Putri Universitas Negeri Padang
  • Rahmadhani Fitri Universitas Negeri Padang

Keywords:

Implementation, STEAM, Learning Biology

Abstract

Pembelajaran STEAM adalah pembelajaran kontekstual di mana siswa akan didorong untuk memahami fenomena yang terjadi di dekat mereka.Pengimplementasian STEAM ini sangat bagus dilaksanakan khususnya pembelajaran Biologi, karena kebutuhan akan STEAM dan bentuk penerapannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplor Implementasi STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) pada Pembelajaran Biologi melalui metode Literature Review yang mencakup masalah-masalah relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi STEAM dapat menambah pengetahuan guru terhadap pendekatan STEAM dan mampu meningkatkan kemampuan peserta didik.

Published

2023-03-15

How to Cite

Azmi Wandraini, Arminianti Wau, Engla Islami Putri, & Rahmadhani Fitri. (2023). Implementasi STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) pada Pembelajaran Biologi . Prosiding Seminar Nasional Biologi, 2(2), 938–946. https://doi.org/10.24036/prosemnasbio/vol2/529

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>