Keunggulan Model Pembelajaran Discovery Learning sebagai Inovasi Pembelajaran yang Digunakan Dalam Pembelajaran Biologi di SMA
Keywords:
Discovery Learning, Inovasi pembelajaran, Pembelajaran BiologiAbstract
Model pembelajaran merupakan salah satu inovasi yang dilakukan tenaga pendidik. Yang digunakan agar pembelajaran bisa tercapai sesuai dengan tujuan yang diinginkan dalam proses pembelajaran, salah satu model pembelajaran yang sering digunakan dalam pembelajaran Biologi SMA adalah model pembelajaran Discovery Learning. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keunggulan model pembelajaran Discovery Learning sebagai inovasi pembelajaran untuk pembelajaran Biologi SMA. Metode pada penelitian ini adalah metode literatur review yaitu menganalisis artikel yang relevan dengan pendekatan kualitatif jenis deskriptif dengan memasukkan kata kunci “discovery learning” dan “inovasi pembelajaran”. Hasil dari penelitian ini memberikan dampak positif dari penggunaan bagi hasil belajar peserta didik, karena model ini memiliki keunggulan yang dapat meningkatkan aktivitas peserta didik, kreativitas peserta didik, meningkatkan literasi peserta didik, memberikan pengalaman belajar kepada peserta didik karena terlibat secara langsung untuk menemui dan memecahkan permasalahan
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Alda Deria, Fila Dwi Anggriani, Citra Anggun Anisa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/) which permits unrestricted non-commercial use, distribution and reproduction in any medium